Rahasia perawatan kulit wanita Jepang

0
47
Rahasia perawatan kulit wanita Jepang

Memiliki kulit halus, cerah dan cantik adalah ciri khas wanita jepang. Tidak hanya karena cuaca yang sejuk, udara dan lingkungan yang bersih, gadis-gadis jepang juga sangat ketat dalam perawatan kulit untuk menjaga kulit tampak sehat dan lembut. Tidak perlu produk mahal, tips kecantikan yang sederhana namun efektif di bawah ini telah membantu wanita Jepang memiliki kulit cantik.

Rahasia perawatan kulit wanita Jepang

1. Perawatan kecantikan kulit menggunakan Teh Hijau

Teh hijau dianggap sebagai simbol Jepang, karena cukup sering muncul dalam kegiatan, diet dan perawatan kulit wanita jepang. Setiap pagi, sebelum dimulainya hari baru, wanita di negara ini sering menyeduh secangkir teh hijau untuk membantu melawan peradangan, kemerahan yang berhubungan dengan jerawat. Selain itu, minuman ini juga melawan oksidasi, mencegah penuaan dan efek negatif dari sinar ultraviolet pada kulit, sehingga mereka sering menjadikan teh hijau sebagai tabir surya yang efektif.

Tidak hanya minum teh hijau, wanita Jepang juga menggunakan bubuk teh hijau dikombinasikan dengan bahan alami lainnya untuk menciptakan campuran masker, pemutih, pendinginan dan meregangkan kulit yang efektif. Selain itu, orang Jepang juga menggunakan residu teh yang dicampur dengan madu, bubuk bekatul untuk memijat kulit. Ini adalah formula pengelupasan yang efektif, yang membantu mencerahkan, menghaluskan dan menyehatkan kulit.

2. Perawatan kecantikan menggunakan air cucian beras

Seperti teh hijau, air cucian beras merupakan bagian integral dari diet Jepang. Selain itu, makanan ini juga dimanfaatkan sepenuhnya dalam bidang perawatan kulit.

Orang Jepang sering menggunakan air yang direndam dalam beras untuk membantu menghaluskan kulit dan menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit dengan efektif.

Anda dapat merujuk ke rumus sebagai berikut:

BACA JUGA:  Cara mengobati jerawat di wajah tercepat

Bahan-bahan meliputi:

  • 1 cangkir beras
  • 2 cangkir air

Cara menggunakannya :

  • Rendam beras dan air selama 20 menit. Campurkan campuran ini dengan baik. Tiriskan air dan gunakan kapas remover yang telah dicelupkan air beras ke wajah dan leher, diamkan selama 20 menit.

Vitamin B yang terdapat pada air cucian beras dapat membantu mencerahkan, memutihkan dan melembutkan kulit. Air cucian beras dapat digunakan untuk menyeka wajah setiap hari atau untuk menutupi wajah untuk membantu mencerahkan kulit.

Selain itu, air cucian beras, sering digunakan wanita Jepang untuk memijat tubuh dalam 5 menit dan bilas dengan air hangat. Cara ini bermanfaat untuk pengelupasan kulit.

Air beras adalah salah satu rahasia perawatan kecantikan dari Jepang berkat kombinasi antioksidan dan vitamin yang dikandungnya serhingga berguna untuk meremajakan kulit.

Air cucian beras juga dapat digunakan sebagai pembersih alami, sementara minyak dedak padi adalah pelembab yang sangat baik, dan juga digunakan sebagai pembersih make-up.

3. Tisu wajah

Pembersihan wajah adalah langkah penting dalam metode perawatan kulit wanita Jepang. Di mana tisu wajah sangat penting. Tisu wajah biasanya diproduksi secara terpisah, bukan yang biasa Anda lihat di sebagian besar toko. Terbuat dari kain katun murni yang belum melewati industri pemutihan dan pencelupan, handuk ini memiliki tekstur yang sangat lembut, tidak merusak kulit, dan membantu membersihkan kulit secara efektif. Benang alami akan mengikis ke setiap lipatan kulit dengan efek pembersihan menyeluruh sementara kulit Anda akan kurang terkena bahan kimia. Dengan kebiasaan menyeka wajah Anda secara teratur, kulit Anda akan sehat dan terlindung dengan baik.

 4. Pelembab khas wanita Jepang

Pelembab yang sering digunakan wanita Jepang adalah lotion cair. Pertama wanita jepang akan menggunakan kapas tahan air untuk membersihkan makeup dan mengusap wajah, sehingga nutrisi dapat menyerap ke dalam kulit, setelah itu baru Anda menggunakan pelembab.

BACA JUGA:  5 Tips Atasi Kulit Terbakar yang Bisa Anda Coba

Selain itu, wanita Jepang memiliki cara khusus untuk menggunakan lotion. Alih-alih menggunakan krim dan menyebar merata di wajah, mereka hanya menepuk wajah sehingga krim dapat menembus lebih dalam dan meningkatkan sirkulasi darah. Ini membantu produksi kolagen yang lebih baik, regenerasi sel, kulit yang lebih muda dan bercahaya.

Selain itu, wanita Jepang juga memiliki istirahat dasar dalam proses perawatan kulit. Dengan demikian, mereka akan melewati langkah perawatan kulit di malam hari selama sekitar satu minggu. Ini dianggap sebagai istirahat, memberikan ruang bernapas pada kulit dan menciptakan momentum untuk menyerap nutrisi baru. Pada malam hari, mereka hanya membersihkan kulit, tidak melembapkan dan juga menggunakan serum. Mereka biasa membasuh wajah Anda dengan air hangat.

 5. Gunakan tabir surya

Perlindungan matahari adalah langkah perlindungan kulit yang tak tergantikan di banyak negara di dunia. Namun di Jepang, wanita lebih sensitif terhadap sunscreen. Tabir surya memiliki kualitas yang sangat bagus dan diteliti untuk disesuaikan dengan kulit wanita Asia. Dan Anda bisa membeli krim berkualitas ini di apotek atau toko kosmetik dengan harga terjangkau. Dengan SPF tinggi, perlindungan ultraviolet, dan gel ringan, hindari menyumbat pori-pori, tabir surya adalah salah satu kosmetik favorit tidak hanya di negara jepang saja tetapi juga oleh wanita di seluruh dunia.

 6. Riasan alami

Jika negara-negara Eropa menyukai make-up yang berani, wanita Asia, terutama Jepang, lebih memilih make-up alami saat mengunakan make-up. Jadi, bagi wanita jepang, krim foundation yang alami dan ringan sangat populer. Dengan riasan alami, maka kulit akan memiliki sirkulasi pada kulit dengan baik dan perawatan kulit lebih mudah dan lebih efektif.

BACA JUGA:  Makanan yang dapat membantu mengobati bekas jerawat

Itulah tadi rahasia perawatan kulit wanita Jepang. Anda dapat mencoba dan menerapkan metode yang sesuai untuk kondisi kulit Anda. Semoga Anda sukses dengan metode perawatan kulit ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here