Makanan yang dapat membantu mengobati bekas jerawat

0
27
Makanan yang dapat membantu mengobati bekas jerawat

Apakah sedang berjerawat dan khawatir bekas jerawat setelah sembuh akan meninggalkan Anda  bekas luka, penyok atau ruam pada kulit? Jangan khawatir, perhatikan baik-baik beberapa makanan terbaik berikut ini untuk mencegah dan mengobati bekas jerawat, sehingga Anda dapat menyembuhkan luka dengan sangat cepat tanpa meninggalkan bekas.

Banyak studi ilmiah menunjukkan bahwa diet dan makanan memainkan peran kecil dalam memulihkan luka, tanpa meninggalkan bekas atau penggelapan pada kulit. Silahkan Anda tambahkan makanan yang baik untuk kulit di bawah ini agar dapat menyembuhkan bekas jerawat dengan efektif.

Makanan yang dapat membantu mengobati bekas jerawat

 1. Makanan yang kaya protein untuk mengobati bekas luka dan bekas jerawat secara efektif

Jika Anda ingin menyembuhkan luka dan tidak ingin meninggalkan bekas, jangan lupa makan makanan berprotein. Karena protein dalam makanan memainkan peran yang sangat penting dalam proses regenerasi sel-sel baru melalui sintesis jaringan di bawah kulit. Sehingga, luka dapat sembuh dengan cepat dan membatasi pembentukan bekas luka.

Makanan protein yang dapat Anda tambahkan ke diet harian Anda termasuk susu kedelai, hati dan tahu. Jika Anda ingin membatasi bekas luka setelah berjerawat, jangan lupa tentang makanan berprotein ini!

 2. Tambahkan banyak makanan kaya zat besi yang baik untuk mengobati bekas jerawat

Dengan komposisi zat besi mengandung protein, oksigen yang dianggap membantu menyembuhkan luka dengan cepat. Zat besi dapat membawa leukosit, makrofag – komponen dalam darah ke area luka dan menyembuhkan luka secara efektif.

Bahan-bahan ini juga membantu tubuh membersihkan limbah, meregenerasi sel-sel baru dengan cepat, dan juga membantu menyembuhkan luka tanpa bekas luka. Untuk menjawab pertanyaan tentang apa yang harus dimakan agar terbebas dari bekas jerawat, maka Anda harus menambahkan zat besi. Suplemen makanan kaya zat besi seperti biji labu dan labu, , nanas, hati dan telur.

BACA JUGA:  Cream Lemon Ini Ampuh Mencerahkan Kulit Wajah Dan Tubuh

3. Seng dan selenium menyembuhkan bekas jerawat dengan cepat

Jika Anda bertanya makan apa yang dapat mempercepat penyembuhan bekas jerawat, biji wijen, kacang putih, kembang kol hijau, biji labu, biji-bijian adalah jawabannya. Karena ini adalah sumber seng yang hebat. Seng adalah zat yang dapat memberikan kemampuan untuk mensintesis enzim yang mendukung proses penyembuhan tubuh.

Terutama zat ini juga membantu regenerasi, menghasilkan kolagen yang cocok untuk memulihkan cedera pada kulit dengan aman. Selain itu, seng juga ditemukan dalam berbagai jenis makanan laut (kerang, tiram, siput, tiram), susu, kuning telur, ikan. Selenium tidak hanya membantu menyembuhkan luka tetapi juga mendisinfeksi. luka tidak bernanah, infeksi. Zat ini ditemukan pada ikan, makanan laut dan telur, atau dalam jumlah sedang pada unggas dan kacang-kacangan.

 4. Sering mengonsumsi makanan kaya vitamin yang baik untuk mengobati bekas jerawat

Salah satu makanan penyembuhan bekas jerawat tercepat adalah vitamin C. Ini dianggap sebagai bahan penting dalam proses memproduksi serat kolagen yang membantu tubuh memperkuat ketahanannya terhadap infeksi. Ketika kulit terluka, Vitamin C juga membantu kulit melawan pigmentasi kulit. Jadi, konsumsilah suplemen vitamin C secara teratur dengan mengonsumsi berbagai buah dan sayuran segar seperti paprika, kentang, jeruk bali, limau, buah jeruk, kubis, stroberi dan brokoli.

Viatmin A membantu mempercepat proses disosiasi epidermis untuk menutupi luka agar sesuai dengan pertumbuhan lapisan subkutan, membatasi keloid dan cekung. Anda dapat melengkapi vitamin A melalui makanan seperti wortel, paprika merah, manga dan labu.

Vitamin B dan E juga ditemukan dalam makanan seperti alpukat, kacang mete, walnut, dan tingkat oksidan yang tinggi, yang memainkan peran penting dalam menciptakan jaringan baru dan menyembuhkan luka.

BACA JUGA:  2 cara memutihkan kulit menggunakan tepung jagung dengan sangat efektif dan aman

 5. Jika tidak ingin memiliki bekas jerawat, makanan apa yang sebaiknya tidak dimakan?

  • Selain penyembuhan bekas luka dan bekas jerawat, Anda juga harus menghindari makanan berikut untuk mengurangi munculnya keloid, penyok, atau benjolan. Jangan makan makanan pedas dan berlemak karena dapat merangsang dan meningkatkan proses peradangan nanah, membuat luka parah, atau menyebabkan keloid .
  • Makanan kepiting, juga dapat menghambat penyembukan luba, menyebabkan luka lama sembuh, serta menyebabkan bekas luka.
  • Anda juga harus mengubah kebiasaan hidup menghindari stimulan seperti kopi, alkohol, tembakau, karena zat ini menyebabkan dehidrasi kulit, hilangnya mineral, vitamin, membuat kulit lemah, kekurangan air dan elektrolit, yang membuat tubuh tidak dapat meregenerasi sel untuk menyembuhkan luka. Stimulan ini juga menyebabkan pigmentasi hitam dan menyebabkan luka yang dalam serta sulit untuk disembuhkan, jadi Anda juga harus menghindari makanan ini.

Di atas adalah daftar Makanan yang dapat membantu mengobati bekas jerawat, semoga dengan adanya informasi ini Anda dapat mencegah timbulnya bekas luka dan bekas jerawat dengan lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here