Hal yang harus dilakukan setelah melakukan pengelupasan kulit

0
21
Hal yang harus dilakukan setelah melakukan pengelupasan kulit
Hal yang harus dilakukan setelah melakukan pengelupasan kulit

Exfoliating adalah prosedur perawatan kulit yang sangat penting. Banyak wanita sudah tahu cara menggunakan krim pengelupas atau bahan alami untuk membersihkan kulit secara efektif. Namun tidak semua orang tahu setelah melakukan pengelupasan apa yang harus dilakukan untuk melindungi kulit dengan lebih baik lagi.

Hal yang harus dilakukan setelah melakukan pengelupasan kulit

Artikel berikut ini akan memberikan beberapa informasi bermanfaat tentang langkah-langkah yang tidak boleh dilewatkan setelah pengelupasan kulit.

Lakukan eksfoliasi dapat membantu membersihkan pori-pori, menghilangkan semua kotoran,kulit mati, kulit kering, merangsang sirkulasi, memperbaharui kolagen dan mempromosikan elastisitas kulit.

Meskipun menggunakan krim atau bahan buatan lainnya yang aman, setelah pengelupasan, kulit Anda juga akan menjadi lebih tipis dan lebih lemah. Karena itu, Anda harus segera mengambil langkah-langkah perawatan dan perlindungan setelah pengelupasan kulit berikut ini.

1. Apa yang harus dilakukan setelah pengelupasan kulit?

  • Jangan lupa untuk melembabkan

Setelah pengelupasan, kulit juga kehilangan kelembapan, yang menyebabkan kekeringan. Karena permukaan kulit berventilasi baik, pori-pori mengembang sehingga kulit akan menyerap nutrisi terbaik.

Karena itu, lebih baik mengaplikasikan masker bahan alami setelah melakukan pengelupasan. Atau setidaknya, jangan melewatkan pelembab untuk menyehatkan kulit setelah melakukan pengelupasan kulit.

Selain itu, Anda harus menyediakan air yang cukup untuk kulit dan menggunakan semprotan mineral untuk menjaga kelembaban kulit saat bekerja di lingkungan kantor.

  • Oleskan tabir surya

Kulit setelah pengelupasan sangat rapuh dan lemah, Anda harus menerapkan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi untuk melindungi kulit bahkan ketika tidak keluar rumah. Pada saat yang sama, cara ini dapat minimalkan kemungkinan kontak langsung dengan matahari.

  • Lindungi kulit saat keluar rumah
BACA JUGA:  Makan yang dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat

Jika Anda terkena sinar matahari, selain mengaplikasikan tabir surya, Anda juga harus melindungi kulit dengan hati-hati. Tidak hanya menghindari sinar UV di luar ruangan, Anda juga harus menghindari lingkungan yang terdapat asap rokok,karena ditempat tersebut dapat membahayakan kulit. Karena itu, Kulit baru harus dilindungi dengan hati-hati.

Perawatan kulit setelah pengelupasan sangat penting untuk menjaga kulit Anda sehat, segar dan halus. Jadi jangan abaikan hal yang harus dilakukan setelah pengelupasan kulit di atas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here