Cara untuk mencegah dan mengusir bau ketiak secara efektif

0
38
Cara untuk mencegah dan mengusir bau ketiak secara efektif

Saat cuaca panas, setiap orang harus menggunakan rol deodoran, tetapi apakah Anda pikir hanya menggunakan deodorant pada ketiak setiap pagi sudah bisa menghilangkan bau ketiak?

Apakah Anda berkeringat atau tidak, roller deodoran sangat diperlukan untuk menjadi produk penting yang harus selalu ada di tas tangan dan kamar mandi Anda. Karena itu Anda harus menggunakan rol deodoran setiap hari, agar tidak bau badan terutama yang diakibatkan karena bau ketiak.

Cara menggunakan deodoran tidak sulit, tidak ada yang perlu mengajari Anda. Tapi ternyata, jika Anda tahu cara menggunakan deodoran dengan cara yang lebih baik, maka bau ketiak akan hilang dengan lebih baik. Berikut ini adalah cara untuk mencegah dan menghilangkan bau ketiak dengan efektif.

Cara mencegah dan mengusir bau ketiak

1. Gunakan deodorant siang dan malam

Anda mungkin berpikir bahwa pada malam hari tidak akan ada orang lain yang mencium bau ketiak Anda, tetapi Anda harus tetap menggunakan rol deodoran sebelum tidur. Di malam hari, ketika Anda tidur, suhu tubuh Anda lebih rendah, Anda akan lebih sedikit berkeringat, bahkan jika Anda menyalakan AC, Anda akan merasa dingin dan harus menutupi selimut.

Tetapi saat tidur, kelenjar keringat akan mudah menyerap zat antibakteri dari roller deodoran, sehingga efektivitas pengurangan bau badan jauh lebih efektif. Jadi, jika lain kali Anda merasa tidak cukup percaya diri dengan hanya menggunakan deodoran di pagi hari sebelum pergi bekerja, maka Anda juga harus menggunakan sekali lagi pada malam hari sebelumnya, agar dapat menghilangkan bau ketiak dengan lebih efektif.

2. Jangan gunakan segera setelah mandi

Rol deodoran tidak sama dengan produk pelembab, tidak boleh digunakan segera setelah mandi. Banyak orang secara keliru percaya bahwa menggunakan roller deodoran segera setelah mandi akan membantu menjaga aroma shower gel lebih lama. Tetapi ketika kulit masih lembab, bahan aktif rol deodoran tidak dapat menembus ke dalam kulit, sehingga kehilangan efektivitasnya. Jika Anda terburu-buru, gunakan handuk untuk mengeringkan kulit di bawah lengan Anda sebelum menggunakan rol deodoran.

BACA JUGA:  Lakukan 4 Hal Ini Jika Stretch Mark ANDA Ingin Hilang…!!!

3. Ubah merk lain setelah beberapa bulan

Bakteri dari ketiak keringat bisa tahan terhadap biocides dari rol deodoran, seperti fenomena obat. Jika Anda menemukan rol deodoran favorit Anda masih berfungsi, Anda tidak perlu mengubahnya. Tetapi jika efek penghilang bau berkurang, yang terbaik adalah beralih ke produk perusahaan lain dua kali setahun.

4. Dimungkinkan untuk menggunakan rol deodoran pria

Faktanya, formula rol deodoran pria dan wanita sama, hanya aroma dan kemasannya yang berbeda. Karena itu, jika Anda menyukai aroma yang kuat, sporty, atau aroma maskulin, Anda dapat menggunakan roller deodoran pria.

5. Dapat digunakan untuk area tubuh lainnya

Tidak hanya area ketiak tetapi juga banyak area lain dari tubuh Anda yang menghasilkan banyak keringat, seperti kaki, area di bawah payudara, di antara paha, dll. Anda benar-benar dapat menggunakan roll deodorant pada area-area ini, kecuali kulit wajah atau area kulit yang terlalu sensitif.

Jika Anda terlalu banyak berkeringat di dahi, Anda dapat menggunakan rol deodoran di area ini. Anda juga dapat menggunakan rol deodoran untuk leher atau telapak tangan.

Produk roller dapat membuat area ini memiliki aroma yang lebih menyenangkan, membuat seluruh tubuh kering dan bersih selama cuaca panas. Perhatikan untuk memilih jenis yang tidak meninggalkan noda dan mudah membuat kulit teriritasi.

6. Harus diterapkan kembali saat dibutuhkan

Anda tidak perlu menggunakan roller deodoran terlalu banyak dalam sehari, tetapi Anda harus tetap menyimpannya di tas Anda untuk penggunaan ekstra ketika Anda merasa terlalu banyak berkeringat.

Beberapa rol deodoran juga dapat digunakan untuk menggantikan parfum, dengan aroma yang lebih lembut, sehingga Anda dapat menggunakannya di awal sore, setelah tubuh mencium bau makanan dari makan siang, atau mengeluarkan banyak keringat setelah seharian bekerja.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Alergi Akibat Penggunaan Kosmetik

Tentu saja, saat mandi sore hari, Anda harus menggosok area kulit yang telah bersentuhan dengan roller deodoran untuk membersihkan pori-pori, menghindari menyumbat kulit, dan juga membantu kulit menyerap zat pereduksi dengan cara yang lebih baik.

Semoga dengan adanya Cara untuk mencegah dan mengusir bau ketiak secara efektif di atas, bisa membantu Anda untuk lebih percaya diri dan terhindar dari bau ketiap setiap hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here